Wakil Rektor III UMSB, Moch. Abdi, SE, MM didampingi Humas, Hendri Novigator, S. Psi.I menyerahkan kartu beasiswa sebanyak 199 orang Mahasiswa KIP-K tahun 2020/2021. Sutan Malin Mudo



Sumbar, Kupaspost.com- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Moch. Abdi, SE, MM menyerahkan Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) tahun 2020.


Penyerahan KIP-K tersebut diberikan kepada 199 orang Mahasiswa UMSB yang tercatat sebagai penerima Beasiswa Kartu Indonesia pintar tersebut. 


Dikatakan Moch. Abdi, menerima hak sebagai penerima beasiswa berupa dana bantuan biaya hidup. Ia melanjutkan, penerimaan dana beasiswa ditandai dengan diserahkannya buku tabungan dan diterima secara langsung oleh mahasiswa yang bersangkutan.


" Penyerahan buku tabungan merupakan tahap akhir dari proses penyaluran beasiswa KIP-K untuk mahasiswa UMSB. Dalam buku tabungan tersebut terdapat dana biaya hidup perbulan yang menjadi hak penerima beasiswa," terang Moch. Abdi pria yang mudah senyum ini.


Moch. Abdi melanjutkan, bantuan biaya hidup yang diberikan kepada mahasiswa untuk 6 bulan atau satu semester dengan jumlah bantuan perbulannya sebanyak Rp 700.000.

" Dengan diterimanya buku tabungan tersebut, mahasiswa dapat mengambil dana biaya hidup baik itu melalui teller bank maupun ATM. Sehingga, bisa meringankan beban para orang tua. Manfaatkan dana ini sebaik mungkin," nasehatnya.


Pelaksanaan penyerahan kartu KIP-K tersebut, dilaksanakan di Convention Hall UMSB bekerjasama dengan pihak Bank BTN mulai dari pengisian formulir guna menghindari kerumunan di bank karena situasi masih pandemi, pungkas Moch. Abdi. (Hr1)

 
Top