Penutupan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah SMA 1-5 Kartika Padang Disuguhkan Atraksi Dari Berbagai Ekstrakulikuler




Padang - kupaspost.com- Pendidikan merupakan salah satu pilar penting bagi bangsa. Pemerataan dari akses dan mutu pendidikan akan membuat warga negara memiliki kompetensi hidup yang akan mendorong terwujudnya murid yang religius, cerdas, dan cakap sesuai profil pelajar pancasila dan pembangunan manusia seutuhnya yang dijiwai dengan nilai pancasila.

SMA 1-5 Kartika Padang melakukan kegiatan penutupan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2024/2025, Sabtu (20/07/24).

Yetti S.Pd, selaku Kepala sekolah menutup kegiatan MPLS dengan mensahkan para peserta didik baru secara resmi di SMA 1-5 Kartika Padang tahun pelajaran 2024/2025. 

Yetti mengatakan, kepada peserta didik baru setelah seminggu anak murid berkegiatan mengenal lingkungan sekolah dan kita suguhkan acara Ekstrakulikuler dari sekolah kita ini dimana nantinya  anak murid bisa betah dan menjadi siswa/siswi yang terbaik untuk SMA 1-5 Kartika Padang dengan melihat segala aktifitas dan penampilan parade Ekstrakulikuler yang ada di sekolah SMA 1-5 Kartika Padang, katanya. 

Masih kata dia, Jadi setelah anak murid belajar para siswa ini meyakinkan dirinya bahwa pilihan mereka untuk bersekolah di SMA 1-5 Kartika Padang adalah pilihan yang terbaik sehingga para diswa setelah belajar dan bisa membarangi akademik mereka dengan esktrakulikuler yang sesuai dengan pilihan mereka masing- masing. 

" Hari ini acara penutupan MPLS sangat meriah sekali dan terlihat dari raut wajah anak-anak sangat antusias menyaksikan pertunjukan yang dipamerkan oleh siswa/siswi SMA 1-5 Kartika Padang, dan kemudian juga pengurus yayasan sangat suport sekali terhadap kegiatan ini", pungkasnya.

Oleh karena itu  sebagai pelaku pendidik SMA 1-5 Kartika Padang bersama-sama dengan yayasan berharap siswa/siswi kedepannya menjadi generasi penerus bangsa yang terbaik, harapnya.

Kegiatan MPLS SMA 1-5 Kartika Padang ditutup dengan pertunjukan atraksi dari Ekstrakulikuler Taekondo, Paskibra, Pramuka, Gugus Bebali, Basket, Marching Band, Futsal, Kesehatan dan ditutup oleh esktrakulikuler bahasa Jepang. Terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut serta membantu kegiatan MPLS seihngga bisa berjalan dengan baik dan lancar. (brol)
 
Top