padang-kupaspost.com- lomba Polisi Cilik se Sumatera Barat yang diikuti oleh 19 Kabupaten dan Kota yang ada Sumatera Barat dalam rangka pembelajaran berlalulintas sejak dini dan upaya memberikan motivasi kepada polisi cilik sebagai pelopor keselamatan berlalulintas, Padang (26/08/24). 

Tujuan diadakan lomba polisi cilik ini tidak lain untuk melatih kedisiplinan dan keterampilan anak serta menumbuhkan rasa cinta dalam berlalulintas sejak dini, agar para siswa siswi memiliki kesadaran keselamatan berlalulintas.

Lomba ini juga menjadikan sarana anak-anak melakukan baris-berbaris dan yel yel berpariasi yang dilakukan oleh pesrta Polisi Cilik untuk menyalurkan bakat dan keterampilan mereka.


Irjen Pol Suharyono, S.IK., S.H sebagai Kapolda Sumbar, mengatakan dalam sambutanya, terimakasih kepada semua peserta yang sudah datang dan mengikuti lomba, diharapkan kepada anak anak yang telah mengikuti lomba ini kelak akan menjadi bagian dari polisi di masa depan. 

Lomba Pocil ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan, loyalitas serta nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya Polda Sumbar dalam mendidik generasi muda yang disiplin dan bertanggung jawab,katanya.

Masih kata Suharyono, melalui peserta Pocil itu diharapkan pembelajaran maupun pesan berlalulintas bisa tersampaikan kepada lingkungan masyarakat disekitarnya baik di sekolah maupun di rumah.

Dirinya mengatakan bahwa Pocil (Polisi Cilik) ini akan terus berkembang dan menjadi lebih baik, dan menjadi anak yang berdisiplin beriman dan bertakwa dan siap menghadapi tantangan kemajuan Iptek”, pungkasnya. 
(abrol)
 
Top