Padang-kupaspost.com- Naval Base Open Day NBOD yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahirnya TNI Angkatan Laut ke 79. Adapun kegiatan yang dilakukan dengan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia atau Muri, Sabtu (7/11/24).

Di Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, NBOD dihadiri oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI, Sarimpunan Tanjung beserta Ketua Korcab II DJA I Ny Endang Sarimpunan Tanjung, Wadanlantamal II Kolonel Laut (P) Mulyadi.S.E.CRMP.M.Tr.Opsla, Pejabat Utama, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkompinda Provinsi Sumbar, Wakil Ketua Korcab II DJA I, Kasatker, Unsur Maritim, seluruh prajurit Lantamal II beserta keluarga, unsur Maritim dan beberapa sekolah ikut menghadiri NBOD.

Adapun berbagai kegiatan yang ditampilkan seperti tari ratok Pasaman, Penampilan berbagai Tenu yang dimiliki oleh TNI AL, Koloni Senjata, Bakti kesehatan, Pemberian Sembako, Menampilkan musik jalanan, UMKM, dan yang terakhir Makan bergizi bersama.

Pada saat Video Conference atau Vicon, Kasal Laksamana TNI DR Muhammad Ali. S.E.,M.M., menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus lakukan pembinaan kepada masyarakat sekitar atau Maritim, lakukan kegiatan yang positif yang dapat membantu kesulitan rakyat dan selalu jaga hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah, ujarnya. 

Vicon yang di hadiri oleh Wakil Kepala Staf TNI AL atau Wakasal, Pangkoarmada RI, Dankodiklatal serta para Pejabat Utama Mabesal.

HUT TNI AL kali ini mengusung tema, "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL siap mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju"

Pada saat makan bersama dan bergizi ini, di hadiri lebih kurang 1000 pengunjung dari berbagai kalangan. Ini merupakan hal sangat penting untuk mendukung gizi masyarakat dalam kondisi saat ini.

Dispen Lantamal II.
 
Top