Padang- kupaspost.com - Peredaran uang palsu di Kota Padang semakin banyak, hal tersebut kini terjadi pada salah seorang pedagang kaki lima di kawasan GOR H. Agus Salim Padang. Amak (65) sapaan akrab pedangang kaki lima tersebut.

Dirinya menjelaskan sudah dua kali mendapatkan uang palsu pecahan seratus ribu rupiah dan jaraknya tidak berselang beberapa hari, uang itu didapatkannya pada saat ada orang yang membeli minyak bensin enceran di warungnya.

"Sudah dua kali saya mendapatkan uang palsu, apa bila terus begini saya bisa rugi apa lagi kami hanya pedagang kecil yang tidak memiliki modal banyak," katanya dengan nada sedih, Kamis (5/11/24).

Kami berharap kepada pihak kepolisian agar segera melacak pelaku dan dapat menindaknya dengan tegas, pasalnya apa bila tidak ada penindakan tegas nanti akan lebih banyak lagi beredar uang palsu di Kota Padang ini, harapnya.

Menanggapi informasi peredaran uang palsu di Kota Padang, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Andriasyah Putra ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp mengucapkan terimakasih atas informasinya.

Lebih lanjut dirinya menyatakan akan mendalami informasi tentang peredaran uang palsu yang menimpa salah satu pedagang yang berada di kawasan Gor tersebut, ujarnya. (abrol)
 
Top