PayakumbuhKupaspost.com - Wakil ketua sementara DPRD kota Payakumbuh, Febriadi. AMd dari Praksi Partai NasDem Dapil II, Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Pusat sebanyak 14 sekolah SD,SMP dan SMK di Payakumbuh Utara dan Latina.


Febriadi yang di dampingi Yusuf wakil ketua DPW Partai Nasdem beserta tim dari dari Provinsi datangi 14 sekolah yang akan menerima bantuan PIP tersebut, Minggu (13/10)

"Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan akses pendidikan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu. "Saya anggota Dewan DPRD dari partai Nasdem dapil II Kota Payakumbuh, Meskipun selaku pimpinan sementara di DPRD Payakumbuh, Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat termasuk kedekatan kami dengan anggota DPR RI lainnya untuk membawa program pusat ke Payakumbuh ini, "Insyallah tahun depan beasiswa maupun PIP akan merata di kota Payakumbuh,"ujar Febriadi


Lebih lanjut Febriadi mengatakan, "Kami Mewakili anggota DPR-RI, Dr.Hj. Lisda Hendrajoni, S.E.M.M.Tr, Komisi X dari fraksi partai Nasdem, untuk menyalurkan bantuan program Indonesia pintar (PIP) ini ke Empat Belas sekolah di Payakumbuh Utara dan Latina, "Bantuan beasiswa PIP ini merupakan aspirasi yang beliau perjuangkan ke Kemendikbudristek RI untuk membantu pelajar di dapil dua Sumbar, khususnya kota Payakumbuh. ucap Febriadi saat kunjungannya ke sekolah Muhamadiyah serta SD Negeri 38 dan SDN 06 kota Payakumbuh.


Dalam kesempatan itu kepala sekolah SD Muhammadiyah kota Payakumbuh Antonius Budiarto, ST didampingi kepsek SMP Muhamadiyah Iqbal Anas, S. Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Febriadi selaku anggota dewan DPRD Payakumbuh yang telah membantu memperjuangkan bantuan PIP untuk sekolah kita di Payakumbuh.


"Walupun baru di Lantik dan baru bekerja Bapak Febriadi sudah dapat membawa program dari pusat untuk daerah kita, "Bantuan PIP ini tentu akan sangat bermanfaat untuk meringankan beban bagi keluarga kurang mampu di sekolah kita,"ucap Kepsek

"Sebelumnya tahun 2023 lalu, PIP ini sudah diusulkan melalui pendataan siswa dan alhamdulillah baru kita terima bulan Oktober tahun 2024 ini. pengusulan penerima bantuan PIP ini tentu sesuai kriteria penerima yang telah kami usulkan dan belum tentu setiap yang kita usulkan semuanya dapat beasiswa,"ucap Kepsek


Ditambahkan Iqbal Anas, Kepala sekolah SMP Muhammadiyah, "Semoga PIP ini dapat dimanfaatkan orang tua siswa sekaligus membantu anak-anak kita untuk mengembangkan pendidikannya nanti. 


"Kami dari SD dan SMP Muhammadiyah mengucapkan terimakasih kepada Ibuk Hj. Lisda Hendrajoni dan bapak Febriadi beserta Bapak Yusuf yang telah memfasilitasi bantuan ini, "Semoga untuk tahun depan, dari pokok pikiran (Pokir) Bapak Febriadi anggota dewan DPRD Kota Payakumbuh juga dapat untuk membantu pembangunan pendidikan di Muhammadiyah ini, "harapnya. (*)


 
Top