Lima Puluh Kota, Kupaspost.com - Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Ucok Namara memberikan piagam penghargaan kepada 3 orang anggotanya yang ikut berpartisipasi dan menyumbangkan medali untuk provinsi Sumbar pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI di Medan Sumatera Utara. 


Bertempat di lapangan apel Makodim, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau, Senin, 7 Oktober 2024. 3 orang personel yang mendapatkan piagam penghargaan tersebut adalah Sertu Yusuf, Sertu Muhammad Jamil dan Sertu Neno yang merupakan atlet Gateball dari Kota Payakumbuh. 


Meskipun hanya berhasil membawa 1 medali Perak, namun ketiganya patut mendapatkan apresiasi karena semangat yang ditunjukkan bisa menjadi contoh insipratif bagi generasi muda, ungkap Dandim dalam keterangannya. 


Menurut Dandim, pencapaian anggotanya tersebut merupakan wujud nyata dari kerja keras, disiplin dalam latihan dan dedikasi yang tinggi. 


"Anggota kita ini telah menunjukkan semangat pantang menyerah dan tekat yang luar biasa. Ini merupakan contoh yang sangat baik bagi masyarakat, khususnya para pemuda, untuk tidak pernah berhenti mengejar cita cita, "ucap Letkol Ucok. 


TNI sendiri, tidak terkecuali Kodim 0306/50 Kota siap mendukung perkembangan olahraga di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, termasuk juga olahraga Gateball. Dukungan ini diharapkan melahirkan lebih banyak atlet berbakat yang mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.


Dandim Letkol Ucok berharap agar prestasi yang telah diperoleh dapat dipertahankan dan jika memungkinkan untuk ditingkatkan sehingga ke depan semakin baik lagi, harapnya.


"Pesan saya, agar para atlet yang berprestasi untuk jangan berpuas diri, terus meningkatkan prestasi dan kemampuan sehingga ke depannya menjadi lebih baik lagi, "pungkas orang nomor satu di Kodim 0306/50 Kota tersebut.(rel/Je)

 
Top